Belajar Tentang Tips Blogging dan Optimasi SEO

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat

cara-meningkatkan-traffic-pengunjung-blog-website-dengan-cepat.jpg
Traffic adalah bagian penting yang dibutuhkan seorang blogger karena dengan traffic yang tinggi maka blog yang dimiliki akan terkenal dan menjadikan peluang bisnis yang besar. Ada banyak cara meningkatkan traffic blog dari cara yang gratis sampai cara yang berbayar.
Pilih strategi yang anda butuhkan agar tepat sasaran dan lebih bijak dalam menerapkan strategi yang jitu untuk meningkatkan pengunjung dan page view blog anda.


Kali ini saya akan membahas cara meningkatkan traffic blog dengan cepat dan meningkatkan trafik potensial untuk blog, namun tidak semua cara cocok untuk semua blog jadi saran saya pilih lah cara yang tepat dan pilihlah dengan bijak agar hasilnya maksimal.

Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat

1. Blog Walking

Blog walking adalah suatu kegiatan mengunjungi blog - blog orang lain yang seniche atau memiliki topik bahasan yang sama dengan blog yang kita miliki, dengan meninggalkan komentar pada web/blog tersebut. Ada blog yang menyediakan kolom URL pada komentar blog mereka, inilah yang harus kita manfaatkan dengan berkomentar dan menanamkan link aktif yang mengarah ke blog kita.

2. Social Bookmarking

Dengan situs social bookmarking maka akan sangat membantu anda mengenalkan blog ke pengguna internet yang lain dan menyimpan alamat web anda di internet. Situs social bookmarking pada dasarnya adalah membantu optimasi SEO dan juga untuk meningkatkan trafik blog. Kita bisa menyimpan alamat blog kita pada situs social bookmarking maka pengunjung akan lebih tertarik dengan mengeklik URL yang kita submit.

3. Social Media

Social media adalah tempat dimana kebanyakan orang - orang mengenal internet dan disitu adalah peluang bagi para blogger untuk mengenalkan blog ke masyarakat luas, dengan social media maka kiat dapat dengan mudah membagikan artikel yang kita tulis dan itu juga dapat kita manfaatkan sebagai backlink. Social media juga kita bisa manfaatkan sebagai penunjang trafik yang tinggi.

4. Melalui Situs Forum

Situs forum sangat berpotensi untuk mendatangkan trafik yang tinggi, dengan mengenalkan langsung blog kita kepada anggota satu forum maka blog kita justru akan lebih cepat dikenal oleh pengguna internet. Dengan kita membuat thread atau signature maka kita bisa dengan mudah mempromosikan blog kita dan juga kita bisa mendapatkan backlink dari forum tersebut.

Sebenarnya masih banyak cara meningkatkan trafik blog kita, namun cara diatas cukup ampuh jika dipraktekan dengan teliti dan telaten.
Itulah Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat semoga bermanfaat :).
0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, atau jangan salahkan saya jika komentar anda saya hapus!

Back To Top